Selasa, 20 Desember 2011

Day 4- Vacanza

Selasa, makan makan makan :9
mood : very good

Pagi ini aku disambut dengan pelukan "big hug" ala teletubies : aku, kakakku, dan ibuku
Setelah sarapan, aku langsung bersiap untuk les bahasa mandarin lagi, hari ini kami diajari perkenalan dan greeting, tidak lupa membaca dan menulisnya juga :) Pas diajarin cara meminta maaf, dalam bahasa Cina biasanya menggunakan kata "duebuqi", hmm.... tapi kayaknya aku inget pernah baca di suatu buku kalo minta maaf itu bukan "duebuqi", tapi "qing yuan liang wo", ternyata yang "qing yuan liang wo" itu digunakan untuk karya sastra2 gitu, yang puitis lah. Owalaah.. ternyataa

Eh pas selesai les, hujan turun breeeessssssss, langsung deres banget, bejonya, pas itu nggak ada yang njemput kami (aku & kakakku), bapakku sedang mengantar eyangku ke rumah sakit, sedangkan Mas Yuli (yang biasa nganter aku) lagi antar jemput anak-anak TK. Untung aku bawa payung (lebih tepatnya bukan bawa, tapi nemu, soalnya aku nemu itu di tasku barusan), kami pun berniat untuk pulang dengan payung itu, tentunya jalan. Suddenly, Bu Tere menawarkan tumpangan sampai ke rumah dengan mobilnya [terimakasih Ya Allah *.*] begitu baiknya guruku :3

Sampe rumah, kami langsung istirahat sebentar, setelah itu makan, ada oseng kentang rebus yang manis-manis pedas itu ternyata :) kesukaanku :9 langsung kumakan dengan lahap karena perjalanan masih panjang [o.O?]
Sehabis makan, bude Mar mengupaskan rambutan, Mbak Enes dan Elan pun berebut ingin memakannya, terjadi pula adu mulut, perdebatan dimulai, teng teng teng (/^o^)/
Selagi Mbak Enes dan Elan berdebat, aku makan rambutannya dengan perdamaian, kalo Mbak Enes itu Tom, berarti Elan itu Jerry, dan aku Snoopy-nya :D hohoho 

ngeeeng, kami sekeluarga berangkat ke Solo untuk mereparasi sepatuku. Rencananya sekalian jalan-jalan juga. Tapi itu RENCANA, akhirnya nggak jadi kemana-mana, cuma ke toko sepatu aja. Eh, kita nemu masjid! ciiit, kami Sholat Ashar dulu sebelum melanjutkan perjalanan #alim :P

Di perjalanan pulang, Mbak Enes kelaperan [padahal pas berangkat barusan makan], kami pun berhenti di sebuah warung makan ayam kremes, makaaaaaaaaaaaaaaaan :9 hmm... lezatooss
setelah perut terisi, kami melanjutkan perjalanan pulang. Ketika sudah memasuki Kota Salatiga, Mbak Enes bilang lagi: "kayaknya bak pao enak juga ya :))" --> dasar perut naga -______-
aku menimpali : "mbak, kita barusan makan -,-"
Mbak Enes     : "oh iyaya, besok beli burger yo, Ra! Aku suka burger X, dagingnya gede bangeet :3"
Aku                : "oke #tampang datar, mengacungkan jempol"
Mbak Enes     : "maklum, masa pertumbuhaan :P"
Aku                : "pertumbuhan apanya -.- kok tingginya hampir sama kayak aku"
dan terjadilah pergelutan yang terdiri dari Blok Kiri dan Blok Kanan, Blok Kiri terdiri dari aku dan Elan, Blok Kanan adalah Mbak Enes, sedangkan yang non blok yaitu ibu dan bapakku.

Perjalanan kali ini terasa begitu ramai, melebihi ramainya pasar ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar