Kamis, 22 Maret 2012

Dik Doank Doang

Sunday, March 18th, 2012,


School of Life Lebah Putih mengadakan seminar Alam Terkembang Menjadi Guru dengan pembicara Om Dik Doank dan Ibu Septi Peni Wulandani. Paginya, kami breakfast bersama dengan om Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma Dyah Sekararum [NB : Kusuma Dyah Sekararum itu nama lengkapku :-P] alias Dik Doank sambil berhaha-hihi ria. Banyak hal yang diceritakan Om Dik. Tidak seperti yang kubayangkan, ternyata Om Dik Doank itu orangnya ramah dan religius, aku paling kaget ketika beliau tau namaku dan berkata:
D = "Ra, udah kelas berapa sekarang?"
A = (gembira setengah kaget) "3 SMP :D"
D = "Loh, udah remaja sekarang?"
A = manggut2 [tampangku kurang meyakinkan untuk seorang remaja kali ya =.=]
....Om Dik Cerita2 lagi....


jeng jeng *ala Zed*
- skip -


Di Lebah Putih, aku ketemu banyak ibu-ibu di sana, eh ada 2 guruku juga, Bu Enggar dan Bu Retno. Eh, ternyata ada bazar juga! Sebagai tuan rumah, sudah selayaknya kita menyapa para partner kita. Aku mengunjungi stan2 di sana sambil ngobrol ringan sebentar + ngicipi kalo ada tester makanan #ga mau rugi, wkwkwk XD Ada Mbak Imah, Om Seno, Tante Sundari, Opa Bernard, dkk.


Beberapa saat kemudian, aku baru sadar kalo aku lupa bawa obat, langsung aku cari tumpangan motor, ngebut ke rumah ambil obat, ke supermarket beli susu sama roti (aku baru sarapan susu tadi pagi  -____-), terus balik lagi ke Lebah Putih deh. Talk less do more, cielah :-P


Jeng jeng....

Sesuai dengan pesan dari Om Dik, aku duduk mendengarkan seminar tsb. (biasanya aku motret2, tapi kali ini aku duduk manis sambil mendengarkan) Nggak bosen ndengerin presentasinya Om Dik soalnya gayanya menyampaikan kayak orang lagi story telling, bisa berubah2 suara dan ekspresinya, terus kalo lagi ngomongin hal yang ditekankan/penting suaranya bisa berubah jadi nge-bass kayak pembaca arti Al Quran di video2. Aku juga pengen bisa suara ngebass kayak gitu *.* hasilnya malah cempreng kayak gini -____- disyukuri aja lah :) Alhamdulillah...


Well, banyak hal yang bisa aku pelajari dari seorang Dik Doank, tapi yang paling aku pelajari adalah :
1. Sebagai seorang pembicara yang baik, perlu juga untuk membuat surprise kepada orang yang mengundang kita, salah satunya dengan cara menyebut nama orang tersebut atau nama anaknya.
2. Berbuat segala sesuatu bila dengan hati yang ikhlas akan lebih enak dijalankan :-)


Hal lain yang bisa aku pelajari sekaligus buat ayem2 kalo nilai sekolah lagi ga begitu bagus yaitu pengalaman Om Dik Doank yang nilai selama sekolahnya tidak begitu baik tetapi nyatanya beliau sukses dan menjadi orang yang hebat sekarang, hehehe :D


w/ om Dik Doank

Fun Fact :

Ulang tahun ibuku dan Om Dik Doank sama lo ^o^ tanggal 21 September
Tahun lahirnya bapakku dan Om Dik Doank sama lo ^o^ tahun 1968, hohoho
Kalo besar nanti aku pengen jadi orang sukses kayak Om Dik Doank, terus perusahaan mainan dan sapi2ku bisa terkenal di seluruh dunia jadi yang terbaik, nomer 1 ! :D


Oh ya, Kandank Jurank Doank punyanya Om Dik Doong keren banget lo! [meskipun aku cuma liat foto2nya, kapan2 pengen main ke sana :3]


amiin ^_^

2 komentar: